Mengapa Saya Suka Matematika

Banyak yang benci matematika, tapi saya sejak SD menyukai matematika. Lulus SMA, saya memutuskan kuliah dan memilih program studi matematika, karena saya merasa di situlah kekuatan saya, sekalipun pada waktu itu matematika dianggap bidang yang ‘kering’. Saya diterima langsung tanpa tes di ITB. Setelah lulus kuliah S1, saya langsung menjadi dosen matematika. Tak lama kemudian, saya ditugaskan belajar ke Australia dengan mengambil jurusan matematika murni. Pada saat yang sama banyak rekan yang semula menekuni matematika pindah jalur ke teknik, komputer, atau ekonomi. Setelah pulang ke Indonesia, ternyata matematika murni banyak diperlukan. Baca selengkapnya di sini.

H. Gunawan, 23-02-2017

 

1 Comment

Leave a Reply

